Setelan Zaskia Hijab


Setelan Zaskia Hijab
Harga : 135.000
Bahan: Spandek rayon salur print
Ukuran: Allsize fit L (LD 98cm, P baju 135cm)
Detail: Cardigan+pashimna+free belt

pemesanan via sms 087837608281 / Pin BB : 32899CC4

Setelan Zaskia Hijab adalah salah satu setelan long dress/ baju muslim terbaru dari KR Grosir Batik yang terbuat dari bahan dasar spandek rayon motif salur yang sangat cocok dipakai pada musim panas saat ini karena memiliki daya serap yang tinggi, selain itu kain spandek rayon juga memiliki serat kain yang lembut dan halus, sehingga memberi kenyamanan bagi penggunanya. 
Detail Setelan Zaskia Hijab maxi dengan legan tutung disertai cardigan dengan bahan spandek rayon, disertai belt yang berfungsi sebagai sekat antara pakain bagian atas maupun bagian atas. sehingga membeeri kesan lebih  modis dan elegan. Cocok untuk acara formal maupun santai bersama keluarga.

Sejarah Spandek
Akhir-akhir ini fashion items dengan bahan spandex semakin marak kita temui di pasaran. Tekstur bahan ini memang khas, disamping memiliki warna yang menari dan bervariasi, bahan ini juga lembut jika diraba. Bila kita perhatikan lebih detail, bahan ini memiliki kelenturan dan elastisitas yang tinggi. 

Menilik dari sejarah, bahan spandex pertama kali ditemukan oleh Du Pont company pada tahun 1947 dengan sebutan ‘fiber K’ yang memiliki keistimewaan memiliki elastisitas hingga 5x bahkan sampai 7x panjang awalnya. Pada masa itu memang dirasa perlu untuk mencari bahan/jenis kain alternative sebagai pengganti karet (e.g. polyurethane dan nylon).

Penelitian ini di inisisasi oleh seorang kimiawan bernama Joseph  Shivers di DuPont’s Benger Lab di Waynesboro, Virgina. Penelitian ini terus berlanjut hingga akhirnya pada tahun 1959, Du Pont membuat spandex generasi baruyang diberi label ‘lycra’. Lycra menghasilkan jenis kain yang ringan, elastic dan fleksibel.

Dalam perkembangannya, kemudian bermunculan lah berbagai perusahaan serat sintetis lainnya yang juga mengembangkan spandex, dan masing-masing memiliki label yang berbeda-beda. Di Amerika Utara dan Eropa Spandex dikenal dengan nama Elastane. Merk-merk yang ada di pasaran ketika itu yaitu Lycra (Invista, sebelumnya bagian dari DuPont), Elaspan (Invista), Creora (Hyosung), ROICA dan Dorlastan (Asahi Kasei), Linel (Fillattice), dan ESPA (Toyobo).
Dan hingga saat ini yang paling jelas terlihat adalah penggunaan spandex di dunia Fashion.

Saran Perawatan/Pencucian & Pengeringan :
· Pisahkan bahan dengan bahan yang kasar, karena dapat merusak serat lembut pada bahan rayon spandex
· Pisahkan dengan baju yang berwarna lain,terutama jika kain dari bahan rayon spandex anda berwarna muda
·  Rendam secukupnya kira-kira 20 menit,jangan terlalu lama dan rendam pada air dingin. 
·  Jangan dicuci diatas suhu 60 derajat celcius karena dapat merusak seratnya (kain jadi mudah “berbulu”).
·  Jangan disikat dan diperas terlalu kuat
·  Tidak mencuci dengan mesin cuci lebih baik dicuci menggunakan manual tangan.
·  DRY CLEANING lebih dianjurkan
· Gunakan medium temperature untuk menyeterika => Kalau terlalu panas, serat spandex yang ada di dalamnya akan meleleh dan mengeras kembali, kain akan menjadi lebih kasar dan serat yang rusak akan terlihat mengkilap dan berwarna keputihan.
· Usahakan untuk tidak menjemur di bawah sinar matahari langsung
· Tidak digantung,karena baju tidak kuat menahan beban air pada kaos yang basah,sehingga kaos mudah melar

Selamat mencoba...

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KR Grosir Batik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger